bigbanginside

Interview Taeyang @ Naver

Credit: urthesun1@YT

Pewawancara: Apa arti Big Bang bagimu?

Bae: Aku pernah mendapat pertanyaan yang sama sebelumnya. Jawabanku akan selalu sama. Big Bang adalah pohon dan aku hanya cabang. Ketika kami bersama-sama berlima, kami membuat sebuah pohon besar yang memiliki banyak daun dan buah.

Pewawancara: Kalian memiliki waktu yang sulit tahun lalu.

Bae: Tahun lalu merupakan awal baru bagi kami. Aku mendengar bahwa banyak kelompok menghadapi masa sulit mereka setelah 5 tahun, tahun lalu adalah milik kami. Bagi kami, itu bukan karena argumen tetapi sesuatu dari luar. Di sisi lain, aku bersyukur. Ini memberi kami kesempatan untuk membuat kami hidup lebih lama dan lebih kuat.

Pewawancara: Apa yang membuat Big Bang satu?

Bae: Musik. Karakter kami begitu berbeda. Ini memberikan pukulan fatal bagi kami karena masing-masing dari kami memiliki kepribadian yang sangat kuat. Namun, kami semua menyukai musik, tampil di panggung, menari dan bernyanyi bersama. Kami tidak pernah bertengkar tentang apa pun yang menimpa kami. Kami selalu bermusik dengan gembira dan itulah yang membuat kami satu.

Pewawancara: Kau orang yang menjadi fokus perhatian, tapi perhatian dapat diubah menjadi ketidakpedulian.

Bae: Memang benar bahwa perhatian dan cinta masyarakat membuat kami bekerja lebih keras tetapi bahkan kalaupun keadaan berubah, kami tetap ingin membuat musik bersama. Aku sangat senang berada di atas panggung. Aku ingin mengatakan kepada kalian untuk melihat kami tumbuh, terutama tahun ini. Mencintai musik kami sekali lagi. Aku tidak bermaksud menyuruh kalian membeli album kami melainkan menonton pengembangan kami, pertumbuhan kami.

Pewawancara: Enam lagu semuanya adalah title tracks.

Bae: Ya. Ketika kami mendengarkan lagu-lagu kami, sangat sulit untuk memilih hanya satu judul. Setiap lagu memiliki makna yang berbeda dan menunjukkan perbedaan yang jelas. Semua lagu terlalu bagus untuk dilewatkan. Jadi kami memilih semua 6 judul untuk ditunjukkan pada kalian semua.

Pewawancara: Aku mendengar bahwa album ALIVE penuh warna.

Bae: Ya. Setiap lagu memiliki warna tersendiri.

Pewawancara: Ceritakan tentang judul lagu pertama, BLUE.

Bae: BLUE benar-benar lirikal dan sensitif. Hal ini berbeda dari lagu-lagu lain yang telah kami rilis sebelumnya. Ini lebih segar daripada yang lain. Liriknya tentang kehampaan dan kesepian setelah putus. Ketika kami dan produser mendengarkan lagu BKUE di studio, kami merasa bahwa BLUE tidak menarik. Namun, ketika teman-teman kami mendengarkan lagu itu, mereka mengatakan bahwa lagunya menyentuh.

Eng.Trans: @lucywinslet, @jinhichole18
Source: lucywinslet@tumblr
Ind. Trans: uwidd

This entry was published on Februari 21, 2012 at 8:05 pm. It’s filed under Audios, Info and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: