bigbanginside

Interview TOP @ High Cut Vol.71 (Bagian 1)

Tahun lalu, banyak hal terjadi pada BIGBANG. Apa yang kamu lakukan selama hiatus?
Kami pergi ke Eropa untuk berpartisipasi pada EMA 2011. Karena aku punya jadwal syuting CF di siang hari jadi aku tidak punya banyak waktu istirahat untuk diriku sendiri. Ketika tidak ada jadwal, aku berada di studio untuk membuat musik semalaman. Aku belum beristirahat semenjak debut jadi aku tidak mengantisipasi atau menyesal jika aku punya waktu libur atau tidak (tertawa).

Apa yang kamu katakan kepada anggota lain untuk mendorong mereka?
Aku adalah hyung jadi aku selalu berbicara dengan dongsaeng-ku dan kami selalu makan bersama. Selain aku sendiri, aku juga merasa bahwa mereka semua telah dewasa dan matang. Aku harus jadi lebih dewasa juga..
Setelah 8 bulan, kelima anggota akhirnya berdiri di atas panggung lagi dengan kegiatan di Jepang juga … tapi perasaan itu sedikit berbeda kali ini?
Aku tidak pernah merasa sedih ketika berdiri di atas panggung sebelumnya. Dibandingkan dengan merasa sedih, memenangkan penghargaan memiliki perasaan yang berbeda. Bagaimana aku harus mengatakan ini – itu sangat tidak biasa tapi sangat emosional bagiku (ini membuatnya diam selama beberapa detik seperti sedang mengenang saat itu lagi). Aku bisa menemukan diriku di atas panggung lagi.

Ketika bekerja sama dengan FUBU, apakah Anda juga memperoleh kekuatan dari TOP dan BIGBANG?
Soh CD: Tujuanku tidak hanya memberikan nuansa baru bagi FUBU, tetapi juga sepenuhnya memahami tema baru. Aku ingin mengubah merek ini dari standar hip hop menjadi sesuatu yang cocok dengan era baru. Selama proses ini, BIGBANG adalah yang paling banyak dibicarakan. BIGBANG dapat menunjukkan hip hop melalui musik dan budaya mereka serta bisa diterima oleh masyarakat umum. Mereka adalah contoh yang baik.

Mengapa Anda memilih TOP dari sekian banyak idol?
Soh CD: Karena G-Dragon sudah menjadi ikon untuk Beanpole. Haha. Aku hanya bercanda. Dari sudut pandang desainer, Seunghyun (TOP) sangat populer sekarang. Aku sudah melihatnya beberapa kali di luar pekerjaan. Ia sangat suka fashion. Dia menikmati mode sehingga semua pakaian terlihat baik dipakainya dan aku tidak mengatakan ini sebagai sponsor pakaian. Sebagai seorang desainer, aku berpikir bahwa ia adalah musisi di Korea yang dapat memilih gaya yang nyaman pada tahun 2012.

Menurutmu, apa alasan mengapa FUBU atau desainer seperti Soh CD dan merek fashion menginginkanmu sebagai model mereka?
TOP: Bagaimana aku harus menjawab ini… haha
Soh CD: Aku pikir itu bukan hanya karena TOP terlihat tampan atau memiliki tubuh yang bagus, tapi lebih kepada TOP yang mengetahui mode dengan cukup baik dan itulah mengapa aku begitu yakin akan dia (TOP).
TOP: Seperti apa yang dikatakan Soh CD, orang tidak ada yang sempurna. Satu foto bisa bertahan selama seumur hidup sehingga kamu pasti ingin tampil yang terbaik. Kepribadianku adalah bahwa aku ingin menunjukkan kesan terbaikku dalam pemotretan yang mana orang lain dengan usia yang sama seperti saya tidak bisa menunjukkannya.

Melanjutkan dari itu, Soh CD … apa karisma TOP menurut Anda?
Soh CD: Aku merasa menyesal untuk TOP sebelumnya karena biasanya ketika TOP diundang untuk menjadi model, ia diminta untuk memamerkan karisma dan maskulinitas dalam pemotretan. Aku melihat fitur karismatik lain juga dalam diri TOP – seseorang yang penuh rasa ingin tahu, dan seseorang yang tahan terhadap tantangan dengan cara yang sehat. Karena itulah pemotretan FUBU ini menyajikan anak laki-laki yang ‘bercahaya’ dan penampilan kasual-nya.

Kami pernah mendengar bahwa TOP memiliki filosofi mode yang berbeda sehingga kamu adalah anggota yang paling sulit untuk didandani. Apakah itu benar?
Aku memang sedikit pilih-pilih (tertawa), karena pekerjaanku adalah untuk tampil untuk masyarakat umum. Aku ingin selalu menampilkan citra terbaikku, tapi aku pikir kadang-kadang aku terlalu tekun.

Bagaimana rasanya mengenakan baju FUBU yang dirancang secara khusus Soh CD?
Sebenarnya aku sudah suka hip-hop sejak aku masih muda dan aku sudah meminta kerabat dan teman-teman di Amerika Serikat untuk membantuku membeli pakaian dari FUBU sebelumnya. Aku pribadi paling menyukai FUBU Platinum, dan aku memiliki banyak pakaian dari merek itu di lemariku. Ketika ide menjadi model untuk FUBU dimulai dan mendengar bahwa Soh CD yang akan merancang, aku banyak berantisipasi. Untuk memakai baju yang dirancang secara khusus … dan aku tidak mengatakan ini karena dia duduk di sampingku, tapi aku benar-benar terkejut.

Source: 마네임G@BBVIPZ + BIGBANGFAMILY
Eng. Trans: jwalkervip.tumblr.com
Ind.Trans: uwidd

This entry was published on Februari 19, 2012 at 2:08 pm. It’s filed under Info and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

