bigbanginside

Interview GD @ Naver

Cre: YGLcrazyxcami@YT

Pewawancara: Sudah lama tidak bertemu. Bagaimana kabarmu?

GD: Aku baik-baik saja. Aku menghabiskan waktu dengan keluargaku, mempersiapkan album ini dan menghabiskan beberapa waktu berpikir tentang ini dan itu.

Pewawancara: Bagaimana pendapatmu tentang penyanyi? Aku ingin tahu, bagaimana pendapatmu tentang sosok dirimu sendiri?

GD: Nah, ketika aku masih muda, aku pikir penyanyi itu keren. Itu sebabnya aku ingin menjadi penyanyi. Aku pikir Big Bang keren. Tidak hanya ketika berada di atas panggung, tetapi juga dalam kehidupan nyata. Aku tidak bermaksud bahwa kami tampan dan tinggi. Maksudku mereka keren. Ada begitu banyak hal yang harus aku pelajari sebagai seorang teman, seorang adik laki-laki, dan kakak laki-laki. Itu menjadi beban karena aku seorang pemimpin tetapi juga membuat aku mencoba untuk mendorong diri sendiri.

Pewawancara: Apa tekanan/stres terbesarmu?

GD: Mempersiapkan untuk album berikutnya. Ini adalah salah satu tekanan terbesar bagiku karena album berikutnya lebih penting daripada yang sebelumnya. Ketika aku harus mempersiapkan untuk album sebelumnya, ‘Tonight’, aku pikir “Ini adalah album yang paling penting !” Namun ketika aku mempersiapkan album ini, aku berpikir “Album ini adalah yang paling penting !” Mungkin aku akan berpikir hal yang sama lagi ketika nanti aku mempersiapkan album baru lagi. Hal ini juga salah satu kekhawatiran yang menyenangkan. Aku deg-degan. Yah, aku tidak tahu. Tahun lalu, ‘Tonight’ adalah album favoritku. Dan sekarang menjadi ‘Blue’. Aku rasa perubahan musik terjadi secara terus menerus dan aku berbagi hal tersebut dengan orang lain. Aku ingin tahu apa yang akan mereka katakan kepadaku setelah mereka mendengarkan dan bagian mana yang paling mereka sukai. Aku baik-baik saja.

Pewawancara: BIGBANG banyak menyanyikan lagu tentang cinta ya.

GD: Saya rasa banyak orang Korea berpikir tentang cinta dan mereka menginginkan kenyamanan. Bila kamu mendengarkan musik, kamu berpikir bahwa “Oh, lirik ini seperti yang ada dalam pikiran saya.” Atau saat kamu sedih, kamu mendengarkan musik lalu menangis. Itulah mengapa musik sangat kuat.

Pewawancara: Ceritakan tentang BLUE.

GD: BLUE … Banyak orang berpikir bahwa grup idola hanya memiliki penggemar yang lebih muda. Tapi aku pikir orang yang berumur 20 bahkan 30-an pun akan suka dengan lagu ini. Mereka akan lebih banyak menyanyikan dan lebih bersimpati dengan lagu ini daripada remaja.

Pewawancara: Apakah kamu memiliki jaminan dalam album ini?

GD: Eh …. Ya. Aku selalu percaya diri dengan itu. Bukannya sombong. Ketika kami mendengarkan musik kami, kami berkata “Ini dia !” Haha. Karena itu adalah milik kami. Aku mencurahkan sepenuh jiwaku dan mencoba untuk jujur.

Eng.Trans: @yeonpop
Ind.Trans: uwidd

This entry was published on Februari 18, 2012 at 12:05 pm. It’s filed under Audios, Info and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

One thought on “Interview GD @ Naver

  1. oppa…….saranghamnida…….🙂

Tinggalkan Balasan

