bigbanginside

Interview Daesung @ Naver

Cre: YGLcrazyxcami@YT

Pewawancara: Bagaimana kabarmu?

Daesung: Kami telah menerima penghargaan ‘World Wide Act’ pada EMA tahun lalu . Itu adalah pertama kalinya Asia mendapat penghargaan pada EMA. Kami melihat upacara penghargaan tersebut ketika kami masih menjadi trainee. Jadi rasanya seperti mimpi. Aku telah mengikuti Konser YG Family di Korea dan Jepang dengan YG Family. Saat ini, aku sedang melakukan yang terbaik untuk album baru kami, ALIVE.

Pewawancara: Apa arti BIGBANG bagimu?

Daesung: BIGBANG adalah keluargaku. Kami sangat dekat satu sama lain. Kami memiliki begitu banyak kenangan indah. Ketika kami punya masalah, aku ingin minta maaf kepada mereka. Ketika kami bahagia, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka. Kami adalah lima orang tapi aku merasa juga bahwa kami adalah satu orang.

Pewawancara: Ceritakan tentang arti ALIVE.

Daesung: Kami tidak benar-benar tua tetapi kami telah bersama dalam BIGBANG selama 6 tahun sekarang. Kami telah melakukan berbagai pertunjukan. Orang menjadi terbiasa dengan musik kami. Jadi kami ingin menunjukkan kepada mereka, bakat, percobaan musik dan semangat kami masih HIDUP. Tidak mati.

Pewawancara: Ada orang yang mengatakan bahwa (album) itu terlalu dini untuk keluar. Bagaimana pendapatmu tentang hal ini?

Daesung: Aku sangat khawatir tentang itu. Aku mengatakan kepada Yang Hyunsuk, yang adalah bos kami, tentang kekhawatiranku ini. Aku memberikan banyak pemikiran tentang hal ini. BIGBANG adalah penyanyi. Kami selalu mengatakan segala sesuatu yang ingin kami katakan melalui musik kami. Orang-orang mengungkapkan perasaan mereka melalui menangis atau marah. Kami mengungkapkannya melalui musik. Tentu saja kami juga perlu memiliki waktu untuk menahan diri dan refleksi diri tapi masa itu tidak permanen. Aku ingin berbagi dengan mereka tentang emosiku tapi kekhawatiran terus muncul dalam diriku. Aku tahu ini mungkin terlalu awal, tapi ini juga merupakan waktu yang tepat. Aku tahu bahwa semua orang tidak bisa menyetujui hal yang sama. Kami memiliki beban bahwa kami harus berbagi. Kami ingin berbagi musik yang baik dengan mereka.

Pewawancara: Ceritakan tentang BLUE.

Daesung: ‘Sky Blue’ memberikan kita perasaan yang baik tetapi lagu ‘Blue’ kami, itu lebih seperti biru gelap. Ini melambangkan kerinduan, kesedihan, rasa sakit dan sebagainya. Kami merindukan seseorang yang sudah hilang dalam lagu ini. Lirik pertama “Musim dingin pergi, musim semi datang …” Aku berpikir bahwa lirik ‘Blue’ benar-benar bagus. Aku merasakan hal yang sama ketika aku menyanyikan lagu ini. ‘Blue’ memiliki dua sensasi, harapan dan kesepian. Melodinya benar-benar lirikal dan sedih. Aku juga berpikir bahwa ini adalah lagu yang tepat untuk keluar saat ini.

Eng.Trans: @yeonpop
Ind.Trans: uwidd

This entry was published on Februari 18, 2012 at 11:30 am. It’s filed under Audios, Info and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

