bigbanginside

Big Bang di High Teen Magazine Indonesia Februari 2012

Teori Big Bang
Pada tahun 2006, ketika superstar Korea Rain, berjuang untuk berkarir ke luar negara asalnya, sebuah kelompok hip hop lahir di bawah naungan YG Entertainment. Dibentuk melalui sebuah reality show, anggota kelompok ini terdiri dari tokoh-tokoh musik yang sudah dikenal. Leader G-Dragon dan Taeyang telah dilatih YG Entertainment selama enam tahun sebelum bergabung dengan seorang underground rapper TOP, Seungri, dan Daesung yang wajahnya sudah familiar di TV.

Selain ketenaran sebelum Big Bang dari lima laki-laki tampan tersebut, yang membawa band ini ke radar adalah keberhasilan mereka untuk menaklukkan Jepang, negara Asia lainnya dan akhirnya dunia! Memenangkan 2011 MTV European Music Award untuk Best Asia and Pacific Act serta Best Worldwide Act benar-benar mengatakan sesuatu tentang band ini.
Menjadi Terkenal
Merilis EP pada tahun 2007, Big Bang menerima dua penghargaan sebagai “Artist of The Year” di tahun berikutnya. Kemudian, mereka berekspansi ke Jepang melalui mini album dan single. Mereka menikmati kesuksesan di Jepang pada tahun berikutnya, terutama setelah lagu mereka “Let Me Hear Your Voice” terpilih sebagai OST untuk sebuah J-Dorama berjudul Ohitorisama. Majalah Time menyebut Big Bang sebagai artis Korea Selatan yang paling menjanjikan untuk meraih sukses di Jepang.

G-Dragon berbagi alasan di balik ekspansi mereka ke Jepang. “Memiliki pasar yang beberapa kali lebih besar dari Korea dan menghasilkan lebih banyak uang adalah alasan mengapa artis Korea melakukan ekspansi ke Jepang. Di Korea, ada banyak situasi dimana kekuasaan perusahaan-perusahaan hiburan dan stasiun TV melampaui kami, tapi di Jepang semuanya dibuat untuk seniman. Inilah berkat terbesar yang bisa seniman miliki, sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang.

Tentunya, setelah makin banyaknya grup yang serupa, orang mulai mencari sesuatu yang berbeda. Selain menyanyikan lagu yang sedikit berbeda dengan menambahkan hip hop dan elektronik untuk lagu mereka, kepribadian pun juga yang membuat Big Bang menjadi unik. “Hal-hal yang setiap anggota sukai atau keahlian mereka berbeda satu sama lain. Ada lima orang dengan lima warna yang berbeda, kami dapat membuat dunia kami sendiri begitu menghibur, ” Taeyang berkata dalam Big Bang Electric Photobook.

Tapi TOP mengatakan bahwa apa yang membuat VIP (penggemar mereka) memuja mereka adalah “Fakta bahwa kami sangat menikmati diri kami sendiri di atas panggung, kami selalu berpikir bahwa itu penting untuk bersenang-senang dengan fans kami sementara kami bernyanyi dan menari.”
Cerita tentang Perjuangan Mereka
Ketenaran seringkali datang dengan konsekuensi. Tidak terkecuali dengan Big Bang. Insiden paling terkenal berasal dari pemimpinnya, G-Dragon, yang kasusnya mulai dari pembatasan usia penonton dalam konser solo nya, merokok ganja pada akhir 2011 dan kecelakaan mobil Daesung.

Sementara perjuangan anggota lainnya telah menjadi konsumsi publik, masing-masing anggota, pada satu titik, telah berbagi perjuangan pribadi mereka melalui wawancara dan variety show. Pada tahun 2010, Taeyang menceritakan ulang dilema pribadinya dalam mengejar karir di industri hiburan. “Sudah tiga tahun sekarang dan saya mulai merasakan batas saya. Dari waktu ke waktu saya selalu berpikir bagaimana saya bisa melewati ini? Namun suatu hari saya mulai berpikir itu bukan hal yang saya perlu takuti.

Anggota lainnya, Daesung, dihadapkan dengan demam panggung. “Ketika Big Bang debut, kami ingin mematahkan stereotip imej idola dan itu adalah konsep kami, tapi saya memiliki kekurangan dalam keterampilan sehingga saya sering dimarahi. Sejujurnya, mereka tidak sebanyak itu memarahi saya. Saya sendiri yang terus menggali kuburan sendiri. Saat itulah saya menjadi demam panggung, ” katanya kepada GQ.

Pada akhirnya, yang penting adalah bagaimana mereka bereaksi terhadap semua masalah dan berita di luar sana. “Saya berpikir apakah saya harus bersikeras pada apa yang saya lakukan atau hanya menyerah dan berakhir dengan khayalan menjadi seorang penyanyi melekat dalam pikiran saya. Oleh karena itu, saya tahu pilihan saya kemudian, “kata G-Dragon.

Rencana Comeback
Sudah tiga tahun sejak band ini merilis full album, jadi pasti VIP gembira mendengar hal ini. Jadi apa yang harus kita harapkan dari comeback mereka? “Saya pikir mulai sekarang, kami hanya perlu melakukan yang terbaik seperti yang kami lakukan sekarang. Maka akan ada hasil yang memuaskan di masa mendatang, ” kata Taeyang.

Satu hal yang VIP tidak perlu khawatir adalah bahwa Big Bang akan tetap sama, bahkan setelah semua proyek solo dan insiden terkenal di tahun-tahun terakhir. “[Big Bang adalah] Keluarga lain. Kami meminta saran kepada satu sama lain untuk banyak hal, bukan hanya pekerjaan. Aku ayah, SOL adalah ibu, TOP adalah si bungsu (Saya: Saya pikir dia sulung, bukan bungsu, karena TOP adalah hyung), D-LITE adalah si sulung (Saya: Bungsu?) dan VI adalah temannya si bungsu, ” kata G-Dragon sambil tertawa. Get ready for another Big Bang !
Girls, Girls, Girls
G-Dragon: Saya suka gadis yang tampak misterius, tetapi dia harus mampu membangun hubungan, cerdas, dan memiliki rasa yang baik. Kami harus saling memahami.

T.O.P: Seseorang yang bisa tumbuh bersama dengan saya. Seseorang yang saya bisa tenang saat bersamanya karena saya bisa memercayainya.

Taeyang: Tidak ada alasan di balik daya tarik karena itu adalah instan. Itu sebabnya sulit bagi saya untuk menggambarkan wanita ideal saya, jadi ada hal yang selalu saya katakan dalam wawancara formal. Seperti, biasanya, seseorang yang mengerti tentang saya. Kau tahu, hal-hal yang jelas seperti itu. Seseorang yang bisa saya pelajari banyak hal darinya.

Daesung: Seseorang yang hanya akan mencintai saya dan memiliki senyum yang manis.

Seungri: Seseorang yang memiliki suara di telepon yang lucu. Saya juga melihat penampilan fisik. Jika saya benar-benar sibuk dan kita tidak punya banyak waktu untuk bertemu, itu akan membuat saya senang mendengar suara cerahnya di telepon. Karena itu akan membuat kau semangat jika mendengar suara orang yang kau sukai di telepon.

Fakta tentang Big Bang
– Pada sebuah tur, G-Dragon sekamar dengan Seungri sementara Taeyang sekamar dengan Daesung. TOP lebih suka menyendiri itu sebabnya ia selalu memiliki kamar sendiri. *Biar aku bisa datengin kamarnya kapan aja buat berduaan. Hihihi*
– Ada alasan manis di balik pertunjukan Seungri yang selalu enerjik. “Ada banyak orang yang datang dari tempat yang jauh untuk melihat konser kami, dan dalam kenyataannya, ini adalah kesempatan langka bagi banyak orang untuk melihat Big Bang dari dekat jadi saya cenderung untuk bergerak banyak untuk dilihat orang-orang.”
– Setiap kali ia gugup, Taeyang akan bersembunyi di kamar mandi dan mendengarkan musik. “Ruang tunggu sangat ramai sepanjang waktu, jadi saya pergi ke kamar mandi. Ini bukan karena sakit perut karena terlalu gugup.
– Kalau berbicara soal makanan, Seungri membenci jahe sementara Daesung membenci terong.
– Satu hal yang Daesung ingat tentang pergi ke Jepang untuk pertama kalinya adalah mobil. “Saya sangat terkejut dan heran karena mobil itu bergerak dengan sendirinya tanpa ada yang mengemudikan! Ternyata kursi pengemudi berada di sisi lain. ” *Ngakak! Hahaha*

Source: gamtanhada@tumblr
Ind.Trans: uwidd

This entry was published on Februari 11, 2012 at 11:10 am. It’s filed under Info, Photos and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

