bigbanginside

Big Bang dan Shinhwa Akan Bersaing di Bulan Maret

K-Pop diharapkan untuk menjadi lebih cerah tahun ini, karena boy groups yang sudah lama dinantikan comeback nya berencana untuk membuat comeback mereka tahun ini.

Dua kelompok cowok paling diantisipasi, Big Bang dan Shinhwa, akan melakukan comeback di bulan Maret dengan album baru mereka.

Untuk Big Bang, comeback ini lebih berarti daripada yang dirasakan orang lain. Tahun lalu, anggotanya, Daesung terlibat dalam kecelakaan mobil dengan konsekuensi mengejutkan, sementara G-Dragon dimasukkan dalam masa percobaan setelah dituntut untuk merokok ganja, membuat grup ini tidak bisa tampil di depan publik untuk beberapa waktu.

Karir Big Bang yang sukses di Korea dan di dunia, yang telah kuat bahkan sebelum grup ini memulai debutnya pada tahun 2006, mendapat pukulan keras dari insiden-insiden tersebut.

Namun, selama grup ini hiatus, mereka berhasil menjadi grup Korea pertama yang memenangkan penghargaan di MTV Europe Awards, dan grup ini bahkan terbang ke Belfast untuk menerima penghargaan dalam siaran televisi. YG Entertainment telah memutuskan bahwa itu adalah sebuah kesempatan yang terhormat, jadi tidak sopan jika mereka melewatkannya.

Tetapi meskipun mereka meraih keberhasilan ini, hiatus Big Bang merupakan pukulan besar karena grup ini harus sembunyi justru pada periode ketika K-pop mulai menyebar ke seluruh dunia yang didukung oleh berbagai layanan jaringan sosial.

Sementara kelompok lain seperti Super Junior, Girls ‘Generation, Kara, 2PM dan Wonder Girls terus membangun karir mereka di luar negeri, Big Bang harus menyingkir dan hanya bisa menonton.

Untungnya, waktu untuk beristirahat akhirnya berakhir, dan Big Bang muncul kembali sebagai salah satu artis di “15th Anniversary YG Family” yang diadakan di akhir 2011 di Korea. Pada bulan Februari mendatang, Big Bang akan merilis album baru dan benar-benar akan memulai kegiatan promosi, dimulai dengan konser eksklusif “Big Show” yang akan diselenggarakan dari tanggal 2-4 Maret di Seoul.

Kelompok ini berencana untuk menilai dan menegaskan kembali popularitasnya di Korea melalui konser yang diperkirakan akan ditonton sekitar 40.000 penggemar.

Selain itu, sebagai grup idola terlama yang ada, Shinhwa akan melakukan comeback pada waktu yang sama dengan Big Bang. Para penggemar musik banyak berharap untuk tahun yang menarik ini.

Shinhwa akan merilis album studio ke-10 pada bulan Maret, tampil bersama sekali lagi untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Meskipun anggotanya sekarang sudah berpencar dalam agensi-agensi yang berbeda, mereka berhasil mempertahankan grup ini, dan akhirnya akan berpromosi sebagai satu grup lagi dimulai sejak ulang tahunnya yang ke-14.

Para anggotanya, kecuali Lee Min Woo yang masih wajib militer, saat ini sedang aktif mempersiapkan comeback mereka dengan berlatih lagu-lagu dan tarian. Kelompok ini juga berencana untuk memulai sebuah tur Asia yang dimulai dengan konser di Seoul pada 24 Maret, saat ulang tahunnya yang ke-14.

Kritikus budaya pop Kang Tae Gyu mengatakan kepada eNews, “Pada bulan Maret nanti, pemimpin tren-Big Bang dan grup idola lama-Shinhwa akan bertemu satu sama lain dalam kompetisi yang sengit, tetapi untuk penggemar musik, maka itu adalah waktu ketika mereka akan bisa mendengarkan lebih banyak lagu yang bervariasi.

Photo credit: YG Entertainment, Shinhwa Company
Credit: www.enewsworld

 

This entry was published on Januari 17, 2012 at 11:35 am. It’s filed under Info and tagged . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: